KTA IMI Kita Masih Paling Murah Dibanding Negara Lain

Rabu, 27/12/2017 20:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dengan mulai diberlakukannya sistem Kartu Tanda Anggota (KTA) Ikatan Motor Indonesia (IMI) secara online sejak 10 Desember lalu, akan banyak manfaatnya.

"Satu hal yang utama, bahwa ini sekaligus untuk validasi keanggotaan IMI di seluruh 34 provinsi, yang selama ini mungkin kurang valid datanya," ujar Jeffrey JP, Sekjen IMI Pusat kepada mobilinanews.

Kemudian, perorangan juga boleh mendaftar sebagai anggota IMI, yang mana sebelumnya harus melalui klub yang terdaftar sebagai anggota IMI Provinsi.

"Lalu, kami berkeyakinan bahwa member IMI nantinya akan bertambah banyak. Apalagi menjadi anggota IMI memiliki benefit langsung masuk pragram asuransi, fasilitas diskon di hotel, belanja spare part, aksesoris dll," sambung Jeffrey.

Terkait kenaikan biaya untuk KTA Online, menurut mantan navigator reli itu selain dikompensasi dengan sejumlah fasilitas, juga dikembalikan untuk biaya operasional dan  penyediaan infrastruktur pelayanan KTA.

"Dan, sebenarnya dengan biaya Rp 150 ribu - Rp 200 ribu itu terbilang masih murah dibanding negara lain. Karena KTA IMI memiliki benefit yang banyak bagi pemiliknya," pungkas Jeffrey. (budsan)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan