Semangat Juara Pegokart Cilik Ini Terpancar Dari Sorot Matanya

Jum'at, 29/12/2017 13:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sorot mata Calvin Wibowo (7,5 tahun) memancarkan semangat dan haus kemenangan. Di lintasan gokart bermanuver lincah macam kancil nan cerdas.

Itulah kesan pertama ketika bertemu dengan bocah yang baru saja menggondol juara nasional gokart Kelas Cadet Rok 2017.

Pun ketika tengah berlomba di lintasan balap gokart, putra kedua pasangan Andy Wibowo dan Nadia Fransiska ini selalu bersemangat dan tak kenal lelah. Saat jeda balap, Mpin –begitu sapaan karibnya—lebih memilih menonton aksi para pegokart yang tengah berlaga.

“Saya suka melihat para pegokart yang lebih senior untuk saya pelajari. Karena saya ingin menjadi pegokart terbaik di Indonesia dan internasional nantinya,” ujar Mpin polos kepada mobilinanews. 

Bakat balap dan gokart datang dari sang ayah, Andy Wibowo, yang pembalap serba bisa. Karena pernah menjadi pembalap motor, motocross, juga gokart. 

Sedangkan prestasi yang diraih Mpin kali ini, mengikuti jejak sang abang, Aditya Wibowo yang juga meraih gelar juara nasional Kadet Rok 2016.

Dengan abangnya itu, Mpin selalu berduet mengikuti berbagai event balap di Asia. Dari event Rok Cup Asia, Rotax Max Challenge, X30 hingga Asia Karting Open Championship yang digelar hingga Makau.

Bedanya, Aditya turun di kelas MiniRok.

“Mpin sudah mulai menyukai dan serius di gokart, mengikuti jejak abangnya. Sebagai orangtua, saya hanya bisa mendukung semaksimal mungkin. Caranya adalah dengan memperbanyak jam terbang mereka,” ungkap Andy, sang ayah yang selalu mengawal keduanya. 

Melihat usianya, Mpin masih akan berkiprah di kelas Cadet Rok pada tahun depan. Tentu target utamanya adalah bisa mempertahankan juara yang diraihnya tahun ini.

“Tahun ini saya sudah memastikan menjadi juara nasional pada 1 seri menjelang seri terakhir. Saya ingin lebih baik lagi tahun depan. Target lainnya,  bisa naik podium di kejuaraan gokart internasional,” kata Mpin.

Menariknya, Mpin adalah penyuka wortel. Baik dijus maupun disayur. Pantesan matanya tampak selalu bersemangat dan lincah ketika balap gokart.

Ya, seperti kancil hehehe! (budsan)

CALVIN WIBOWO & DATA
Nama: Calvin Wibowo
Panggilan : Mpin Calvin
Tempat/tanggal lahir : Singapura, 27 Juli 2010
Orangtua : Andy Wibowo dan Nadia Fransiska
Nama saudara kandung : Aditya Wibowo
Zodiak : Leo
Hobby (selain balap) : Futsal
Sekolah : SD Bhakti Mulia 400 (kelas 2) Pondok Indah Jaksel
Cita-cita : Menjadi seorang pembalap dan pengusaha
Makanan favorit : Wortel
Prestasi Balap : Juara nasional Cadet Rok 2017

TERKINI
F1 2024 Singapura: Dikeroyok McLaren dan Ferrari, Max Verstappen Butuh Keajaiban Untuk Menang di Marina Bay Ingin Beli Mobil Bekas Toyota Berkualitas, Minta Bantuan THS Inspector Auto2000 untuk Cek Kondisi Fisik MotoGP 2024 Emilia Romagna: Punya Celah Mengalahkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin, Begini Kata Marc Marquez Soal Perburuan Gelar Wuling Luncurkan Air ev Lite, Mampu Menempuh Jarak 300 Kilometer