All New Honda Brio 2018 Segera Mengaspal?

Sabtu, 30/12/2017 22:21 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Small hatchback Honda ini terbilang fenomenal di awal peluncurannya pada tahun 2011. Seiring berjalannya waktu sampai 2017 ini, Brio telah beberapa kali mengalami minor changed.

Tentunya bagi penggemar mobil Honda dan hatchback, kehadiran Brio dengan tampilan yang benar-benar baru sangat ditunggu.

Apalagi rumor akan diluncurkannya model yang berubah total langsung ramai dibicarakan setelah majalah Autocar India edisi Desember 2017 merilis sketsa rendering dari Honda Amaze, versi sedan dari Brio yang beredar di India.

Bahkan kabarnya konsep mobil berkode 2UB tersebut akan memulai debutnya di Indian Auto Expo 2018 bulan Februari nanti.

Di Indonesia, pasar small hatchback geliatnya semakin terasa berkat kehadiran Suzuki Ignis yang menawarkan desain fresh dan fitur terkini.

Apalagi penjualan Ignis yang melejit mampu membayangi kesuksesan Brio. Seperti mobil dari pabrikan Jepang pada umumnya, selain product life-cycle yang akan habis, sengitnya persaingan pasar turut mendasari pergantian model ini. 

Brio generasi kedua diprediksi tetap mempertahankan konsep 5-door hatchback gerak roda depan. Sepertinya mesin empat silinder i-VTEC 1.200 cc berkode L12B tetap dipertahankan bersama transmisi 5-speed CVT.

"Untuk pembaruan Honda Brio, memang sedang dipersiapkan model barunya," ujar sumber Mobilinanews yang mewanti-wanti tidak disebutkan namanya.

Sementara ini belum ada pernyataan resmi dari PT. Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia. Kita tunggu saja tanggal mainnya. (anto)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman