Avila Bahar Cepat Berakselerasi, The Next Pembalap Honda Racing?

Minggu, 31/12/2017 14:58 WIB

mobilinanews (Sentul) - Dua tahun berkompetisi di balap touring, Avila Bahat begitu cepat promosi ke level yang lebih tinggi.

Lihat saja debut di tahun 2016 di kelas Honda Brio, ia naik ke kelas OMR Jazz Promotion. Juara umum di OMR Jazz otomatis membuat Avila kembali naik level ke katagori Rising Star musim depan. 

Tak hanya itu. siswa kelas satu SMA Bakti Mulia Pondok Pinang, Jakarta Selatan, ini juga kemungkinan turun di kelas kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 2018. Sebuah akselerasi yang menawan.

"Tahun depan saya di HJSC Rising Star. Nah kalau ITCC, belum tahu. Masih bingung mau turun di ITCC 1500 atau ITCC 1600 Max promotion. Kita lihat nanti," ungkap Avila yang memperkuat tim Jakarta Racing milik Yulianto Adi. 

Di klasemen akhir HJSC Promotion tahun ini, ia mengoleksi 75 poin di puncak klasemen disusul M Luthfi di peringkat kedua dengan 68 poin dan Arief Budiman di urutan tiga dengan 54 poin. 

Sementara itu, tanpa harus memuji pencapaian Avila tahun ini, Alvin Bahar mengaku sama sekali tak kaget dengan prestasi putrinya.

Terang saja Alvin sudah melihat bakat sang anak jauh sebelum Avila menjadi seorang champion. 

"Saya tak terkejut, karena waktu latihan pun dengan mobil yang sama catatan waktu saya sama dengan catatan waktu Avila," terang Alvin, sang Ayah.

Bahkan rumour yang berkembang, Avila akan segera didapuk sebagai pembalap Honda Racing Indonesia mendampingi sang ayah dan Rio Saputro Boediardjo.

Kita lihat saja nanti. (adri)

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5