Datsun Go-Cross, Jagoan Baru untuk Naikkan Penjualan, Segera Meluncur?

Selasa, 02/01/2018 09:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tren SUV yang semakin digemari di Tanah Air membuat sejumlah pabrikan berlomba menyodorkan produk terbaiknya.

Kabar segar datang dari merek Jepang yang terlahir kembali, yaitu Datsun. Kemunculan Datsun Go dan Datsun Go+ Panca sempat menjadi favorit di kelas LCGC (Low Cost Green Car).

Namun belum lama menikmati prospek penjualan yang signifikan, duet Toyota Calya dan Daihatsu Sigra langsung hadir mendominasi.

Sadar kompetisi kian ketat di kelas LCGC, sepertinya Datsun global sudah menyiapkan senjata baru, yaitu Datsun Go-Cross untuk masuk di kelas SUV .

Konsepnya sudah diperlihatkan di Tokyo Motor Show 2015. Rancangannya, mengambil platform 5+2 seater milik Go+. Tawarannya adalah desain khas SUV berfender lebar dan roda besar.

Tentunya ground clearance meningkat signifikan. Peranti yang memberikan kesan tangguh yakni aplikasi fog lamp besar di bumper, lower garnish body kit dan roof rail.di atap.

Belum ada kelanjutan dari konsep mobil bergenre cross-over yang terakhir sempat dipajang di ajang GIIAS 2016 silam.

Juga belum ada informasi resmi dari Datsun Indonesia tentang mobil konsep yang dinamakan Redi-GO ini.

Namun, ada kabar yang diperoleh Mobilinanews dari tenaga penjual di salah satu dilernya.

"Sudah bisa dipesan, tapi belum tahu persis kapan keluarnya, engga lama lagi kok," jelas senior sales executive yang menolak disebut namanya ini.

Wah, siap-siap nih. (anto)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik