Spy Shoot Datsun Cross Di Tol Cawang

Selasa, 02/01/2018 22:51 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kabar yang lagi ramai di dunia maya tentang varian baru Datsun bergenre crossover terus bergulir. Ditambah konfirmasi dari Datsun Indonesia yang akan meluncurkannya pada 18 Januari 2018 nanti membuat calon konsumennya semakin antusias.

Nah, belum lama ini, tepatnya di akhir Desember 2017 lalu beredar foto spy shoot mobil yang diduga Datsun Cross sedang melintas di Tol Cawang, Jakarta Timur.

Meskipun dibalut stiker kamuflase di sekujur bodinya, penggemar mobil pasti tahu kalau mobil ini adalah Datsun Go+ Panca. Kentara jelas dari lampu belakang yang desainnya sama persis dan bentuk bodi samping khususnya di pilar D serta luas kaca pintu bagasinya.

Keyakinan kalau ini adalah Datsun Cross timbul setelah melihat ground clearence yang lebih tinggi serta pemakaian lingkar roda yang lebih besar. Apalagi ada roof rail di pinggiran atapnya.

Namun ada yang membuat dugaan masih ragu kalau ini Datsun Cross. Dikarenakan tiadanya peranti over fender lebar di rumah rodanya dan polosnya permukaan bumper belakang.

Sedikit berbeda dari konsep Datsun Go Cross yang sempat dipajang di GIIAS 2016 lalu di mana pada bumper belakang terdapat peranti air dam dan lower aero kit garnish.

Banyak yang menduga kalau mobil ini hanya Datsun Go+ Panca yang ditinggikan bodinya agar punya tampilan crossover. Apalagi foto resmi yang dikeluarkan Datsun Indonesia baru tampak tampilan depannya saja.

Belum ada pernyataan resmi dari Datsun Indonesia soal foto ini. "Itu bisa saja mobil lain, kan sekarang banyak MPV model baru. Sekarang ini kami masih fokus di strategi penjualan," jelas sumber Mobilinanews yang minta namanya tidak ditulis.

Bikin penasaran aja nih. (anto)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka