Kabar Baik, IMI Agendakan Kejurnas Drifting 2018 Sebanyak 5 Seri

Rabu, 03/01/2018 00:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dari sekian banyak cabang motorsport nasional yang dilombakan, kejuaraan drifting menjadi salah satu cabang yang terkesan "dianak tirikan". Pasalnya, beberapa tahun terakhir kejuaraan drifting sempat vakum dan bahkan kompetisi berlabel kejurnas pun dicap semrawut. 

Mulai dari maju mundurnya jadwal hingga kuantitas dan kualitas kejuaraan yang jauh dari ekspektasi peserta. Keluhan dan kekecawaan para drifter nasional terhadap kejelasan kompetisi drifting tanah air sudah menjadi hal yang lumrah. 

Hal inilah yang sepertinya ingin diperbaiki Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai otoritas olahraga otomotif tanah air. Seperti ingin menjawab aspirasi para drifter nasional, IMI pun langsung mengambil langkah untuk menambah jumlah seri kejurnas drifting di tahun 2018 ini. 

Dari draft kejurnas yang telah disusun, kejurnas drifting 2018 dijadwalkan akan berlangsung sebanyak 5 seri, lebih banyak dibandingkan kejurnas drift 2017 yang hanya digelar sebanyak 3 seri. 

Draft kalender event ini untuk sementara menjadi jawaban dari keinginan dan kebutuhan para drifter nasional yang berharap jumlah kompetisi ditambah. 

"Kejurnas drift sebanyak 3 seri itu tidak cukup," demikian kata Amandio, juara nasional 2017 saat ditemui di IMI Awards beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, sayangnya dari lima seri kejurnas drift yang dijadwalkan, untuk sementara baru tanggal event. Sedangkan untuk venue dan kota penyelenggara belum ada kepastian. (adri) 

Berikut jadwal kejurnas drifting 2018 (kalender IMI):

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda