Soal Penambahan Kompon Ban, Red Bull Dukung Pirelli

Sabtu, 06/01/2018 19:52 WIB

mobilinanews - Bos Red Bull, Christian Horner meyakini bahwa penambahan varian ban Pirelli di musim 2018 akan mencegah skenario "one stop pit".

Pirelli memutuskan untuk menambah jumlah pilihan ban dari lima menjadi tujuh kompon di musim ini. Hal ini cukup banyak mendapat respon yang beragam karena banyaknya tipe ban slick.

"Saya pikir pilihan ban softer bisa membuat balapan lebih menarik dan semakin sedikit balapan dengan skenario one stop race," kata Horner.

Apapun itu, Horner menyambut baik perihal keputusan Pirelli karena baginya ini akan memberikan dampak positif.

"Saya bisa mengerti reaksi yang datang. Tapi yang saya harapkan adalah Pirelli bisa memberikan pilihan ban yang tepat sehingga menjadikan balapan makin kompetitif di setiap grand prix dengan dua atau tiga kali pit stop," beber Horner. (adri)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060