Ini Tiga Mobil Baru Yang Segera Diluncurkan

Selasa, 09/01/2018 17:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Awal tahun sepertinya dijadikan momentum sejumlah pabrikan mobil untuk 'curi start' genjot target penjualan 2018.

Mobilinanews setidaknya sudah menerima konfirmasi 3 mobil baru akan diluncurkan dalam sebulan ke depan. Dua diantaranya benar-benar baru dan satu mobil penyegaran tampilan.

1. Wuling Cortez 1.8
Tidak lama setelah diperkenalkan ke media, sepertinya PT. SGMW akan meluncurkan pesaing Kijang Innova ini.

Kepastian ini diungkapkan salah seorang senior sales di dealer Wuling bahwa rencana launching resmi tidak lama lagi. Apalagi pihak manajemen Wuling Indonesia juga sempat memberikan informasi peluncurannya.

"Ya, di kwartal pertama tahun ini," jelas Dian Asmahani, brand manager PT. SGMW kepada Mobilinanews beberapa waktu lalu. Diprediksi, awal Februari dijadikan pelaksanaannya.

2. Datsun Cross
Pengembangan dari mobil konsep Datsun Go Cross ini sudah memberikan kepastian pada 18 Januari akan launching.

Bahkan Datsun Indonesia sudah resmi merilis tampilan depan dari mobil bergenre crossover ini.

Belum bisa dipastikan apakah Datsun Cross ini merupakan model yang benar-benar baru atau hanya Datsun Go+ Panca yang diberikan tampilan ala crossover.

3. Suzuki Ignis
PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memastikan perihal peluncurannya. "Siap, ya betul mas, akan segera dilaunching dalam waktu dekat," ujar Donny Saputra, direktur marketing PT. SIS kepada Mobilinanews.

Meski tidak merinci tanggalnya, menurut info yang beredar launching akan dilaksanakan pada 26 Januari.

Diprediksi varian tertinggi yang akan diluncurkan, dengan 3 nama varian yang dijadikan kandidat. Yaitu GS, Sport atau Adventure.

Wah, semakin ramai nih. (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo