Hitung-Hitungan Pangsa Pasar All New Rush di Jawa Timur

Kamis, 11/01/2018 16:57 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Penjualan mobil Toyota di daerah Jawa Timur cukup mengesankan. Dari data tahun 2017, Avanza masih menjadi raja dengan angka 32 persen dari total penjualan Toyota di Jatim. 

Lalu bagaimana dengan Rush? Hasan yang menjabat sebagai Kordinator AUTO 2000 Jatim mengatakan market untuk Rush di Jawa Timur tidak sebesar Avanza. 

"Untuk Jatim, Rush ini masih kalah jauh dari Avanza," ujarnya saat ditemui disela-sela media test drive All New Rush di Surabaya, Rabu (10/1). 

Hasan menambahkan ada beberapa hal yang membuat penjualan Rush masih kalah dibanding Avanza. 

"Desainnya kan terlalu macho, jarang kita melihat pengemudi cewek pakai Rush atau pembeli baru yang menjatuhkan pilihannya ke Rush karena memang dimensinya lebih besar. Berbeda dengan Avanza semuanya bisa pakai," sambung Hasan. 

Baca juga: Tak Ada di Versi Lawas, Fitur Ini Hanya Dimiliki All New Rush

Meski demikian, Hasan tetap mengapresiasi kehadiran All New Rush yang tampil dengan ubahan total. Karena menurutnya segmen All New Rush tetap punya potensi di kota-kota besar Jawa Timur seperti Surabaya dan Malang.

Jika tahun 2017 penjualan Rush di angkan 9 persen, Hasan berharap tahun 2018 ini All New Rush bisa mencapai 11 persen dari penjualan Toyota di Jawa Timur. (adri)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060