Hyundai i20 Active Siap Masuk Segmen Compact Crossover

Selasa, 16/01/2018 15:33 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tren crossover yang sedang naik daun membuat sejumlah pabrikan tergerak untuk bermain di segmen ini.

Salah satunya Hyundai yang dikabarkan akan menyiapkan i20 Active untuk pasar Tanah Air. Compact crossover berbasis hatchback i20 ini sudah diperkenalkan sejak 2015 di India.

Tampilan eksteriornya dilengkapi peranti bergaya SUV seperti over fender berbahan plastik dan front under skid plate bermaterial aluminium di bumper depan dan belakang.

Menariknya, desain fog lamp membulat agak besar pada tampilan depannya semakin mempertegas karakter SUV.

Ditambah cornering lamp yang juga membulat di bumper belakang dan imbuhan roof rail di atap membuat tampilannya semakin berkarakter.

Apalagi lingkar roda 16 inci model barunya didukung improvisasi suspensi membuat ground clearence bertambah 20 mm menjadi 190 mm.

Sementara pada kabin disematkan Advanced Supervision Cluster, aluminum pedals dan pilihan kelir jok serta nuansa kabin tematik menyesuaikan warna bodi.

Belum ada keterangan resmi dari PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI). Yang jelas sambutan positif dari hatchback i20 bisa menjadi pembuka masuknya i20 Active sebagai langkah penyegaran.

Ditunggu kejutannya. (anto)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan