MotoGP 2018: Jika Problem Teratasi, Musim Ini Akan Lebih Mudah Bagi Dovi

Rabu, 17/01/2018 15:24 WIB

mobilinanews - Bukan rahasia umum kalau motor Ducati memang punya kelemahan saat menikung. Hal ini pula yang ingin dibenahi Ducati terhadap Desmosedici GP18 yang baru saja diluncurkan.

Rider Ducati, Andrea Dovizioso juga mengaku hal tersebut selama ini memang menjadi kendala meski ia selalu berusaha untuk meraih hasil terbaik.

Namun menurut Dovi jika masalah itu mendapat solusi tahun ini maka akan memberikan efek positif untuk dirinya dan rekan setim Lorenzo.

"Jika motor ini diuji di lintasan dimana Ducati memang cepat tentunya akan lebih mudah, tapi itu bukan masalah karena saya tahu apa yang harus dilakukan di trek seperti itu," ungkap Dovi.

"Jadi ketika motor diimprove saat menikung kami akan lebih cepat di trek yang lain. Di Malaysia kami cepat, tapi di tikungan sedang kami tidak secepat kometitor lain. Karakternya selalu sama," sambungnya.

Untuk beberapa sirkuit, Dovi memang sudah punya trik untuk mensiasati kekurangan motornya, karena itu jika memang problem yang ada sudah diperbaiki maka bukan tidak mungkin tahun ini Dovi akan lebih mudah baginya bertarung di papan atas klasemen. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik