Untuk Sementara Belum Ada Rencana Ekspor Datsun Cross

Kamis, 18/01/2018 17:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Peluncuran Datsun Cross jelas menjadi babak baru brand Datsun di pasar Indonesia. Apalagi mobil compact crossover ini diproduksi di pabrik Nissan/Datsun yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat. 

Pihak Datsun Indonesia menjelaskan Indonesia memang merupakan pasar utama dan punya posisi penting untuk brand Datsun. 

"Indonesia punya posisi penting dengan penjualan 300 ribu unit. Datsun berkontribusi separuh dari penjualan Nissan. Keberadaan kami disini (Indonesia) untuk jangka panjang," ujar Eiichi Koito, President Director Nissan Motor Indonesia. 

Sementara itu, Jose Roman, Corporate Vice President, Nissan Motor Co., Global Head of Datsun menambahkan bahwa untuk sementara pihaknya belum memiliki rencana untuk melakukan ekspor

"Tentu kami ingin ekspan tapi yang terpenting saat ini menjaga pasar kami. Industri mobil di Indonesia masih prioritas bagi Datsun. Sekarang ini kami masih sedang mempelajari dan mempertimbangkan ekspor. Itu ada dalam rencana tapi belum kami lakukan," papar Jose Roman. 

Sayangnya Jose Roman belum mau menjelaskan berapa jumlah produksi untuk Datsun Cross. Seperti yang telah diberitakan, Datsun Cross dibanderol mulai dari harga Rp 163 juta. Datsun sudah membuka pemesanan sejak hari ini, Kamis (18/1) sedangkan pengiriman unit baru akan dimulai pada Maret 2018. (adri)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!