Bagaimana Awal Ceritanya Jokowi Tertarik Dengan Motor Chopperland, Ini Bocorannya !

Sabtu, 20/01/2018 16:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Presiden Jokowi membeli motor modifikasi Chopperland (setang tinggi) berwarna kuning keemasan dari Elders Garage.

Saat proses pembelian, Presiden Jokowi sempat tawar-menawar dengan pihak Elders Garage. Hal itu disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dengan mengatakan, harga awal motor tersebut Rp 150 juta.

Namun, Presiden Jokowi ingin harga motor itu sedikit lebih murah."Tadinya harganya Rp150 juta, tapi ditawar Presiden jadi Rp 140 juta. Jadi sepakatnya harga Rp 140 juta,” kata Bey di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2018).

Soal uang yang digunakan untuk membeli motor modifikasi tersebut, Bey menegaskan Presiden Jokowi menggunakan kocek pribadinya.

Chopperland milik Presiden Jokowi tiba di lingkungan kediaman Presiden, Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu sekira pukul 07.00.

 Chopper tersebut tidak langsung diantarkan ke dalam Istana, melainkan dipanaskan mesinnya terlebih dahulu dan dibersihkan oleh kru dari Elders Garage.

Motor modifikasi berkapasitas 346 cc tersebut berangkat dari Elders Garage di Jalan Lebak Bulus Raya, Jakarta Selatan, sekira pukul 06.00 WIB.

Motor yang bisa digeber sampai 100 km/jam itu diantarkan langsung pemilik dan kru dari Elders Garage. Motor custom berwarna emas buatan Elders Garage tersebut dibawa menggunakan sebuah mobil pikap khusus untuk mengangkut sepeda motor. 

Bagaimana ceritanya Presiden Jokowi  membeli sebuah sepeda motor custom bergaya chopper itu?

 Kabar itu pertama diposting akun Instagram @Elders_Garage, Jumat pagi (19/1/2018).

Akun Elders_Garage menuliskan caption “This bike has been bought by Mr. President. And before he rides it, I ride it first!”

Adrianka merupakan salah satu founder Elders Garage mengatakan bahwa dirinya membawa motor chopper berwarna hitam dan emas ke Istana pada 23 November 2017 saat menghadiri undangan untuk industri kreatif.

 Jokowi sempat mencoba menaiki chopper berwarna hitam, ketika itu videonya sempat viral.

Singkat cerita, Jokowi kepincut pada pandangan pertama, dan langsung membelinya. Ia memilih chopper berwarna gold yang diposting akun instagram Elders_Garage. 

Motor bergaya Chopperland ini merupakan project hasil kolaborasi antara Kick Ass Chopper dan Elders Garage.

Menurut Adrianka, motor itu dibangun dengan konsep chopperland. Menggunakan mesin Royal Enfield berkapasitas 350cc. Lama pengerjaannya mencapai 1,5 bulan.

 Motor itu merupakan hasil kolaborasi dengan Kick Ass Chopper.

Wah, keren Presiden kita ini. Selain suka musik metal, juga motor chopper. (budsan)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan