Baru Dilantik, PPMKI Mendapat Tawaran Event Dari IMI Pusat

Senin, 22/01/2018 14:51 WIB

mobilinanews (Bogor) - Suasana vintage mewarnai pelantikan Pengurus Pusat Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Periode 2017-2020, yang berlangsung di Grand Garden Cafe Kebon Raya Bogor, Minggu, 21 Januari 2018.

Sekitar 30 mobil kuno buatan 1950-1970an--diantaranya Cadillac eks RI-1 Bung Karno--ikut mengiringi  prosesi pelantikan yang antara lain dihadiri Pembina PPMKI, Roy Suryo dan Walikota Bogor, Dr Bima Arya Sugiarto.

Ketua Umum PPMKI, Ronny Arifudin dan wakilnya Jimmy Syamsudin  dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Pusat Bidang Organisasi,  M Riyanto.

Bagi Ronny Arifudin, ini adalah kali kedua secara berturut-turut dipercaya sebagai Ketua Umum PPMKI.

Jajaran pengurus PP PPMKI lain yang juga dilantik dan dikukuhkan adalah Em Samudra (Sekjen), Sunny D Ruslie (Bendahara), Yanto Herlambang dan Marius (Kegiatan), Mohammad Effendi dan Peter Anugerah (Dana & Sponsorship), Deni Patria dan Ochie Siregar (Sosial) serta Ruffi (Organisasi).

Setelah pelantikan, agenda kegiatan PP PPMKI yang terdekat adalah menyelenggarakan Rakernas yang diikuti seluruh Pengurus Provinsi PPMKI.

Menurut Moh. Riyanto, PPMKI adalah organisasi otomotif yang solid, berusia 38 tahun. IMI akan terus bekerja sama dengan PPMKI, salah satunya adalah event Jambore Otomotif IMI di Bengkulu.

"Kerjasama ini bahkan diinginkan langsung oleh Ketua Umum PP IMI Pak Sadikin Aksa," ujar M Riyanto.

Ajakan itu langsung disambut positif oleh PPMKI karena kegiatan ini sejalan dengan visi misi PPMKI, yaitu menggairahkan pariwisata bermobil.

"Jambore ini dapat menggairahkan sektor pariwisata nasional, khususnya Bengkulu," ujar Ronny Arifudin

Kedatangan peserta dari berbagai daerah akan menggerakkan ekonomi. Mulai dari hotel, penerbangan, kuliner, suvenir bahkan penyeberangan laut, karena kendaraan yang dibawa peserta dari Jawa dan Bali, perlu menyeberang antarpulau. (yacob)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24