Ricardo Gelael : Tes Mobil Lebih Bermanfaat Dari Latihan Bebas F1

Selasa, 23/01/2018 08:26 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sean Gelael, pembalap Indonesia yang memperkuat tim Prema Racing akan melakukan beberapa tes bersama tim F1 Toro Rosso pada musim balap 2018.

Seperti diketahui, Sean mendapat 4 kesempatan turun pada sesi latihan bebas F1 bersama Toro Rosso tahun lalu. Saat itu, Sean menjajal mobil STR-12 di Singapura, Malaysia, Meksiko dan Amerika Serikat.

"Dijadwalkan memang akan ada tes bersama Toro Rosso seperti musim lalu. Tapi scheedulenya kapan belum diberi tahu," ujar Sean Gelael.

Menurut putra pasangan Ricardo Gelael dan Rini S. Bono soal latihan bebas bersama tim F1 itu biasanya ditentukan pada pertengahan musim.

"Saat ini saya sedang berupaya fokus pada balapan F2. Saya akan berada di tim Prema Racing berduet dengan Nyck de Vries dari Belanda," ungkap Sean lagi.

Sementara itu Ricardo Gelael menyebutkan Sean yang juga dijadwalkan akan mengikuti tes pengembangan mobil dan ban Pirelli akan juga bermanfaat selain mengikuti sesi latihan bebas F1.

"Franz Tost (bos Toro Rosso) mengatakan lebih bermanfaat di sesi tes ketimbang mengikuti sesi latihan bebas F1. Saat tes, dia bisa menjajal mobil lebih lama," ujar Ricardo, bos Tim Jagonya Ayam.

Nah kan. (budsan)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali