Wow, Mobil Bekas Honda Brio Paling Banyak Dicari

Selasa, 23/01/2018 12:31 WIB

mobilinanews (Karawang) - Pasaran mobil bekas saat ini boleh dibilang dinamis. Apalagi dengan hadirnya segmen LCGC yang banyak diisi jenis mobil mini hatchback, city car hingga low MPV 7-seater.

Bagi calon konsumennya, pilihan pun jadi beragam. Namun ada satu merek yang sekarang ini sedang naik pamornya.

"Honda Brio yang paling banyak dicari, ketimbang Agya dan Alya, Brio lebih cepat lakunya," sahut Dicky Kalla, pebisnis mobil bekas asal Karawang Barat, Jabar ini kepada Mobilianews. Lebih lanjut, pria pengguna Suzuki Wagon R ini merinci perbandingan harga baru dan bekasnya.

Menurutnya, harga terbaru Honda Brio Satya E manual produksi 2017 dibanderol Rp 139 juta, dikurangi diskon dari dealer yang mencapai rata-rata Rp 8 - 12 juta. Jadi harga jual on the road-nya maksimal di angka Rp 127 juta untuk pembelian tunai. 

Sementara harga di pasaran bekasnya, Dicky menyebut angka Rp 120 jutaan untuk produksi 2016.

"Bagus banget harga jual kembalinya," sahut ayah satu anak ini. Tentunya dinamika pasar mobil bekas terus bergerak. 

Ada banyak faktor yang mempengaruhinya, mulai dari tren, kondisi ekonomi hingga situasional musiman seperti tahun ajaran baru sekolah.

Paling tidak dengan fenomena ini, Honda Brio memiliki brand value yang cukup bagus di industi otomotif.

Kita tunggu fenomena selanjutnya. (anto)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali