IMI Libatkan Member Daerah Bantu Kelancaran Touring Aditya Kapoor

Jum'at, 26/01/2018 02:06 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat berkomitmen untuk memfasilitasi dan memberi kemudahan terhadap agenda touring biker India, Aditya Kapoor yang akan melakukan solo touring dari Jakarta menuju Bali. 

Hal itu ditegaskan oleh Direktur Keselamatan Berkendara IMI, Kombes Ipung Purnomo saat ditemui redaksi mobilinanews, Kamis (25/1) malam. Aditya Kapoor akan memulai perjalanan pada tanggal 2 Februari mendatang karena saat ini motor yang akan ia kendarai masih dalam perjalanan shiping. 

Rencananya dari Jakarta, Aditya akan diiringi hingga Pangandaran sebelum meneruskan touringnya seorang diri. "Dari Jakarta saya dan rekan-rekan mengiringi beliau hinga Pangandaran. Lalu seterusnya menuju Jogja dan Solo nanti kita akan arahkan rute terbaik dan kita akan koordinasi dengan rekan-rekan atau member IMI di daerah yang ia lalui untuk membantu dia dan menjamu dia terus sampai ke Bali (finish)," kata Ipung Purnomo. 

Baca juga: Sebelum Ngegas Keliling Indonesia, Aditya Kapoor Dijamu IMI & Triumph

Adapun rute yang akan ditempuh setelah Jogja dan Solo yaitu menuju Malang. Dari Malang, Aditya akan lanjut ke Banyuwangi dan mengakhiri perjalanannya di Pulau Dewata Bali. 

"Aditya ini juga difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata sekaligus mempromosikan wisata Indonesia kita juga jamu jugalah. Bagi saya, spirit sesama rider kita juga ingin orang luar tahu kalau rider-rider Indonesia juga sangat welcome. Jadi dia akan dapat pengalaman yang berkesan sehingga saat dia pulang ke negaranya atau dia singgah di negara manapun dia akan bercerita kalau rider Indonesia adalah negara yang betul-betul bersahabat," beber Ipung. 

Sebelum melakukan touring di Indonesia, Aditya Kapoor telah menyelesaikan touring di Eropa dengan mengakhiri perjalanan di Rusia. Saat ini dirinya berencana melakukan touring menjelajah kawasan Indochina, karena itu usai finish di Bali, Aditya Kapoor langsung bertolak ke Malaysia dan kembali riding melanjutkan rute berikutnya. (adri)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!