11 Model Mercedes Benz Sudah Dirakit di Indonesia, Apa Saja?

Jum'at, 26/01/2018 14:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia memang merupakan pasar menggiurkan bagi produsen otomotif manapun. Tak terkecuali dengan Mercedes Benz yang mulai berinvestasi besar-besaran di tanah air. 

Bahkan saat ini, sebanyak 11 model Mercedes Benz sudah dirakit di pabrik Mercedes yang berlokasi di Wanaherang, Kabupaten Bogor. 

"Yang dirakit di Indonesia saat ini total ada 11 model dan enam kelas," ujar Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director Sales Operation & Product Management MB Cars, saat peluncuran MB GLC 200 AMG Line dan MB E 200 Avantgarde, Jumat (26/1) di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.  

"Adapun enam kelas tersebut antara lain C Class, E Class, S Class, GLC, GLE, dan GLS," sambungnya. 

Kariyanto menambahkan bahwa model yang yang paling tinggi volume penjualannya di Indonesia saat ini masih di dominasi kelas GLC dan E Class. 

"GLC dan E Class ini potensinya bagus, volumenya cukup tinggi karena itu sangat visible untuk kita develop di sini," ungkapnya. 

Sementara itu, PT. Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) berencana akan meluncurkan 10 produk baru sepanjang tahun 2018. Dua produk sudah dirilis maka delapan produk baru Mercedes tentunya sudah ngantri untuk dilaunching. (adri)

TERKINI
Pembuktian Bersama Gresini Racing, Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru