Sah, Pengurus IMI Kalimantan Utara Dilantik Sadikin Aksa

Sabtu, 27/01/2018 14:02 WIB

mobilinanews (Tarakan) - Setelah menunggu, akhirnya Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Kalimantan Utara resmi dilantik Sadikin Aksa, Ketua Umum  IMI Pusat pada Jumat malam (26/01/2018).

Prosesi pelantikan yang digelar di Galaxy Hotel, jalan Yos Sudarso, Tarakan berlangsung kidmat. Sulis Krisbowo selaku Ketum IMI Kaltara menerima pataka IMI dari Ketua IMI Pusat sebagai simbolis pengukuhan.

Dalam Surat Keputusan IMI Pusat memang tercantum periode kepengurusan 2016-2020. "IMI Pusat tentunya akan menyesuaikan masa periode karena Musprov baru diadakan tahun 2017 lalu. Bisa menjadi 2017-2021," jelas Kris, panggilan akrab Sulis Krisbowo.

Pria berusia 51 tahun ini siap membawa IMI Kaltara setara dengan provinsi lain di pulau Kalimantan.

"Sebagai provinsi baru, kami memang harus mengejar ketinggalan," tekad Kris yang telah menyiapkan agenda Kejuaraan Nasional pada Rakerprov IMI Kaltara 2018.

Setidaknya ada dua seri Kejurnas Motoprix Regional IV Kalimantan diambil, yakni putaran kedua dan keenam. Lalu dua seri Kejurnas Grasstrack Region, yaitu putaran pertama dan kelima.

"Lainnya kita adakan Kejuaraan Daerah Off-road dan Time Rally. Selain itu juga direncanakan event akbar Jambore Otomotif di bulan September atau Oktober 2018," beber Kris.

Saat ini baru terdaftar 12 klub Anggota Pengprov IMI Kaltara yang terdiri dari 5 Kabupaten/Kota. "Masih sedikit jumlahnya karena Kaltara itu kan Daerah Otonomi Baru. Kita akan rangkul klub atau komunitas lain untuk bergabung," tambah Barnas Susanto, Sekretaris Pengprov IMI Kaltara.

"Selaku Pengprov yang paling muda diantara 34 provinsi lain, perlu banyak berbenah. Tentunya kekurangan yang ada perlu dukungan semua pihak, seperti Pemerintah Provinsi Kaltara, KONI, pecinta otomotif dan pihak sponsor demi kemajuan event otomotif di daerah," ulas Sulis Krisbowo.

Dalam Rakerprov yang digelar usai pelantikan, kembali sosialisaikan tentang Kartu Tanda Anggota (KTA) IMI dengan sistem online. Selain itu, membahas persiapan Pra PON dan PON.

"Kami juga berikan penghargaan untuk atlet berprestasi dalam IMI Award," pungkas Kris.

Siplah! (Bangve)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan