WRC 2018: Ogier Lagi, Kali Ke-6 Juara di Monte Carlo

Senin, 29/01/2018 08:36 WIB

mobilinanews (Monaco) - Juara dunia bertahan Sebastien Ogier (Prancis/Ford) memang sulit ditaklukkan di lintasan aspal Monte Carlo, ajang pembuka serial reli dunia yang berakhir Minggu (28/1). 

Ia menang telak dengan catatan waktu 4 jam 18 menit 55,5 detik.

Unggul sejak hari pertama Kamis lalu, pemegang 5 gelar dunia itu mengalahkan dua pendampingnya di podium dari kubu Toyota, masing-masing Ott Tanak (Estonia) dan Jari-Matti Latvala (Finlandia). Ogier kalahkan Tanak dengan gap 58,3 detik, sekaligus memimpin klasemen sementara kejuaraan FIA World Rally Championship 2018.

"Monte Carlo selalu istimewa buat saya. Tahun ini agak sulit karena tak pernah alami kendala pemilihan ban seperti kali ini. Treknya lebih tricky. Yang harus dilakukan adalah meminimalisir kesalahan," ujar Ogier yang sudah 6 kali juara di Monte Carlo, lima terakhir secara beruntun.

Gagal juara, namun double podium buat Toyota disambut semarak. Terlebih buat Tanak yang baru kali ini menggeber Toyota Yaris.

"Sungguh menyenangkan memulai kompetisi dengan hasil seperti ini," kata Tanak yang sukses memenangi SS3, 6, 10 dan 11 dari total 17 SS yang dijelajahi.

Urutan 4 sampai 10 diraih oleh Kris Meeke (Inggris/Citroen), Thierry Neuville (Belgia /Hyundai), Elfyn Evan (Inggris/Ford), Esapekka Lappi (Finlandia/Toyota), Bryan Bouffer (Prancis/Ford), Craig Breen (Irlandia/Citroen), dan Jan Kopecky (Rep. Ceko/Skoda). (andro)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag