Ini Pesan Valentino Rossi Untuk Galang Hendra

Senin, 29/01/2018 16:16 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Valentino Rossi yang hadir dalam peluncuran formasi tim Yamaha Racing Indonesia pada Jumat (26/1) kemarin memberikan masukan kepada rider kebanggaan tanah air Galang Hendra yang akan mewakili Indonesia di kejuaraan bergengsi World Supersports 2018 (WSSP300).

Rossi mengaku mengenal Galang saat pembalap asal Yogyakarta tersebut mengikuti program Yamaha the Master Camp. “Saya mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Dia sangat cepat, berani, dan dia punya skill mumpuni saat di atas motor. Saya senang dan mendukung Galang di WSSP 300 tahun ini," ucap Rossi.

Lebih lanjut, Rossi berpesan satu hal kepada Galang dan untuk rider-rider Indonesia lainnya agar lebih berani melakukan pengereman di titik yang lebih jauh.

"Saran saya untuk Galang, cobalah untuk mengulur titik pengereman,“ beber Valentino Rossi.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, tahun ini Galang dipastikan akan turun full series atau satu musim penuh di WSSP 300. Tahun lalu, Galang sebenarnya sudah mencicipi WSSP 300 sebanyak dua seri dan salah satunya berhasil dikonversi Galang dengan raihan podium pertama di seri terakhir Sirkuit Jerez, Spanyol pada 22 Oktober lalu.

Torehan tersebut juga mengantarkan Galang Hendra mencatakan sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang menjuarai kejuaraan balap dunia menggunakan global model Yamaha R3 produksi Yamaha Indonesia. (adri)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali