Salah Pakai Ban, Pegokart Daffa AB Hanya Finish Ke-3

Senin, 29/01/2018 18:08 WIB

 mobilinanews (Sentul) - Daffa Ardiansa Boedihardjo, atau karib disapa Daffa AB sempat diunggulkan pada seri 1 seri perdana Kejurnas Gokart ESHARK Rok Cup Indonesia di Sentul Internasional Karting Circuit, Bogor, Minggu (28/1/2018).

Namun ternyata siswa kelas 5 SD Green Montesorry Duren Tiga Jakarta Selatan ini hanya bisa meraih posisi 3 Kelas Mini Rok.

"Sejak menerima mesin dari panitia, sudah dirasakan bahwa performance mesin kurang maksimal. Sehingga pada pagi hari sebelum balap, mekanik sempat mengganti karburator dengan harapan performance bisa diperbaiki," ujar Irjen Anang Boediharjo, bos P-Five Racing Team.

Pada kualifikasi, Daffa finish ke-8 sehingga mengantarnya ke babak Heat dari posisi tersebut. Namun dengan kemampuan Daffa cukup bagus  pada cuaca hujan akhirnya bisa finish ke- 2 dan bahkan nyaris finish ke-1 karena sempat menyalip Gael Julian.  

Pada Pre Final, putra bungsu Irjen Anang Boediharjo harus menghadapi balapan dengan kondisi trek kering. 

Di sini, lanjut Anang, sudah tampak jika performance mesin yang dipakai penggemar pembalap F1, Lewis Hamilton ini kurang maksimal.

 "Kalau pun Daffa bisa finish urutan kedua di prefinal, itu dengan penuh perjuangan. Pada kondisi ini, dibutuhkan effort lebih keras dari Daffa saat balapan babak final untuk bisa merebut juara 1," tutur Anang.

Dan benar juga, akhirnya ia finish di urutan ketiga di belakang Gael Julian dan Maouri Simon di final selama 15 putaran di bawah rintik hujan.

Ketika ditanya kenapa tidak bisa mengejar pembalap di depannya, Daffa hanya mengatakan gokartnya susah belok dengan baik dan lintasan terasa licin sekali. 

Usut punya usut ternyata ban hujan yang digunakan Daffa di final adalah ban bekas yang berulang kali dipakai latihan sejak tahun lalu.

"Padahal ban baru juga ada, karena oleh panitia diperbolehkan untuk pakai ban hujan menggunakan ban bekas, sehingga oleh helper yang discrutineering adalah ban bekas tersebut," ungkap Jenderal bintang dua polisi purnawirawan tersebut. Nah, kan?

Semoga dengan temuan-temuan yang ada dan evaluasi serta perbaikan  kerja tim secara utuh, harap Anang, Daffa bisa memperoleh prestasi yang lebih baik.

Go go Daffa. (Budsan)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24