Kejurnas Gokart 2018 :Silvano Christian Bantah Ngevoor Lawannya di Final Kelas Senior Rok

Selasa, 30/01/2018 02:02 WIB

mobilinanews (Sentul) - Silvano Christian  menunjukkan sebagai pembalap terbaik negeri ini, setelah memenangi final kelas Senior Rok seri pembuka Kejurnas Gokartnya ESHARK Rok Cup di Sentul Internasional Karting Circuit, Bogor, Minggu (28/1/2018).

Namun langkah pembalap yang kini memperkuat tim ASR Motorsport ini mendapat perlawanan sengit dari M Harits (P-Five Motorsport) dan Ferrell Fadhil (ASR Motorsport).

Hal itu diperlihatkan Harits yang langsung menyodok posisi Silvano di urutan pertama selepas lampu hijau menyala tanda start balapan dimulai. Karyawan Blibli.com itu memang menempati posisi start pertama, sedang Harits ketiga.

Baru pada lap 12 dari total 22, Silvano berhasil mengambil alih pimpinan perlombaan. Maka itu ada yang nyeletuk kalau pembalap paling senior itu sengaja ngevoor dulu lawan-lawannya sampai separoh perlombaan.

"Hahahaha enggak, om. Emang kemarin itu kecolongan pas start karena masih adjusting sama kondisi hujan," ujar Silvano kepada mobilinanews.

Maka yang bisa dilakukan Silvano adalah berusaha menguntit, apalagi Harits juga menunjukkan performance yang andal pada babak final itu.

"Terus ngikutin aja dulu sampai Harist make mistake. Baru deh masuk di lap 12 itu," ungkap Silvano.

Ia mempertahankan posisi terdepan hingga finish, diikuti Ferrel Fadhil dan M Harits.

Menurut Toto Satianto, manajer tim ASR Motorsport, bahwa seluruh pembalapnya mentargetkan bisa menjadi juara kejurnas ESHARK Rok Cup dan Asia Rok Cup 2018.

"Tidak ada pembagian tugas antara Silvano, Raka maupun Ferrel Fadhil untuk champion di kelas Senior. Sedang Adrian Sulaiman difokuskan di kelas Junior Rok," ujar Toto.

ASR Motorsport diperkuat 4 pembalap, namun kemungkinan Ferrel tidak turun full series karena lebih fokus ke balap mobil ISSOM di Sentul. (Budsan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap