Mobil James Bond Terbaru Raih Penghargaan Prestisius

Selasa, 30/01/2018 18:19 WIB

mobilinanews (Inggris) - Mobil terbaru James Bond, yakni Aston Martin DB 11 bermesin V8 baru saja dianugerahi penghargaan prestisius dari media otomotif What Car di Inggris. 

Modelterbaru dari pabrikan asal Britania ini mendapatkan predikat "Best Coupe for more than £ 50.000" di acara Penghargaan Mobil Tahunan yang ke-40. 

Sejak diluncurkan pada 2016, Aston Martin DB11 kerap mendapatkan penghargaan bergengsi. Versi mesin 4.0-liter twin-turbocharged V8 ini diperkenalkan pada pertengahan 2017 lalu. 

"DB11 selalu menjadi mobil yang mengesankan, penambahan varian mesin V8 membuatnya lebih baik dari sebelumnya. Terasa lebih tajam dari pada versi mesin V12 karena memiliki berat yang lebih ringan dibagian depan, namun tetap menawarkan performa fantastis berpadu kenyamanan dan kemewahan yang diharapkan para pembeli prestige coupe. Singkatnya, mobil ini merupakan mobil terbaik di kelasnya," jelas Steve Huntingford, editor What Car dalam keterangannya kepada Mobilinanews.

Mesin V8 ini mampu menempuh akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,0 detik dan menghasilkan tenaga sebesar 503 HP dengan torsi sebesar 675 Nm. 

Denganbeban yang lebih ringan dan lebih kompak dari pada mesin V12, mesin V8 dipasang serendah mungkin untuk mengoptimalkan pusat gravitasi sehingga menciptakan kemampuan mobil sport yang sangat lincah.

"Adalah sebuah kebanggaan mendapat pengakuan global di industri otomotif. Kami sangat bangga dengan keberhasilan DB11. DB11 adalah Aston Martin paling lengkap dan canggih yang pernah dibuat, dan sekarang pilihan mesin V8 barunya ini kami telah memperluas daya tariknya," jelas Andy Palmer, Presiden dan Chief Executive Officer dari Aston Martin Lagonda.

James Bond jadi semakin percaya diri, nih. (anto)

TERKINI
Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Canggih Untuk Kenyamanan