Supersport 600 cc Sentul : Yudistira Podium Satu, Andi Gilang Ketiga

Minggu, 10/05/2015 12:30 WIB

mobilinanews.com (Sentul) – Pebalap HA Yudistira dari tim Kawasaki KYT Manual Tech kembali memuncaki podium utama, race keduakelas  Supersport 600 cc Kejurnas Balap Motor di sirkuit Sentul, Internasional, Bogor, Minggu (10/5).

Yudis  --sapaan karibnya—menjadi juara dengan mengalahkan 2 pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yakni M Fadli (Jakarta)  di urutan kedua dan Andi Gilang (Sulawesi Selatan) di tempat ketiga.

“Seperti yang saya sampaikan kemarin, bahwa saya akan bermain ritme secara konstan dan membuat gap sebanyak-banyaknya. Kali ini, saya juga lebih siap dibanding race 1 kemarin. Karena kalau kemarin kondisi fisik saya sekitar 40 persen kali ini 70 persen lah,” ujar Yudis kepada mobilinanews.

Toh, kubu AHRT melalui Anggono Iriawan menyebut keberhasilan Andi Gilang merebut podium tiga disebutnya proses yang menggembirakan. “Andi Gilang bisa ketiga itu menggambarkan progress yang menjanjikan,” ungkap manager motorsport dan safety riding AHRT itu.

Lalu dia membandingkan usia Andi Gilang yang masih 17 tahun dibanding Yudis yang 5 tahun lebih tua. “Mestinya Yudis itu idealnya head on dengan Dimas Ekky Pratama. Tapi, kami memilih ‘menyekolahkan’ Dimas Ekky mengikuti musim balap di Spanyol,”  lanjut Anggono.

Sebuah langkah progresif yang perlu didukung bersama. Jika Dimas Ekky ke Eropa, maka Yudis memilih ke Jepang untuk menimba ilmu balap. Jika Dimas yang disokong Honda berobsesi ke MotoGP, Yudis disupport Kawasaki ke WSBK.

Semoga langkah mereka mengharumkan merah putih bisa tercapai. Amin.

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas