Anti Pegang Handphone Saat Berkendara ala Komedian Peppy

Kamis, 01/02/2018 13:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Fevi Hermawan Hidayat Kelana pasti nggak ada yang kenal. Tapi, kalau Peppy dengan ciri khas bertopi dan janggut diikat serta sering tampil di NET TV nah barulah publik tahu.

Dan ternyata, Peppy adalah sosok yang sangat disiplin dan taat peraturan. Terutama saat berkendara dengan menyetir sendiri mobil idamannya dan sering terjebak kemacetan akut di Jakarta.

"Ketika terkena macet di jalanan, hal pertama yang saya ungkapkan adalah rasa bersyukur kepada Tuhan. Bahwa masih bisa merasakan kemacetan dan punya mobil. Itu patut disyukuri karena tidak semua orang bisa merasakan itu," ujar Peppy kepada mobilinanews.

Peppy yang ditemui saat shooting acara kuliner Oke Food untuk NET TV di Nampan Bistro, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Kamis siang (1/2/2018) mengaku selalu menikmati kemacetan di Jakarta dengan mendengarkan radio.

"Mendengarkan radio, itu selain mendapat update dan informasi terkini, juga paling aman. Karena kita tetap bisa berkonsentrasi dalam mengemudi," tutur kelahiran Bandung, 7 November 1975 itu.

Hanya itu yang dilakukan aktor, komedian dan pembawa acara yang kini mengasuh 2 acara di NET tv itu. 

Main hp, wa nan atau telponan? "No way," sahut pria berdarah Banten yang bersiap menanti kelahiran anak ketiganya itu.

"Saya selalu terngiang dengan kampanye dari polisi lalu lintas, jangan menggunakan hp saat berkendara. Karena berbahaya, tak hanya bisa merugikan diri sendiri tapi juga orang lain," tutur Peppy yang merahasiakan brand mobil miliknya.

Macet 2-3 jam ya biar aja, Peppy tetap tak tergiur untuk merespon ada panggilan masuk di smart phonenya. 

"Safety berkendaraan nomor satu. Wah, jadi kayak slogannya Korlantas nih hehe," senyum Peppy.

Patut ditiru nih. (Budsan)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas