F1 2018: Penghapusan Grid Girls, Bernie Sebut Kebijakan Munafik

Sabtu, 03/02/2018 01:05 WIB

mobilinanews (Inggris) - Mantan supremo Formula 1, Bernie Ecclestone langsung bereaksi soal keputusan Liberty Media menghapus grid girls dan umbrella girls di kancah F1. 

PengusahaInggris yang puluhan tahun mengendalikan F1 itu menyebutnya kebijakan munafik.

"Keberadaan para gadis di lintasan disukai para pembalap, disenangi para penonton, dan mereka punya peran dan aura tersendiri.  Saya tak habis pikir, keberadaan mereka dihapus hanya karena kritik segelintir orang," tegas Bernie yang menjual dua tahun silam menyerahkan kekuasaan dan  sahamnya kepada Liberty Media. 

Tak cuma Bernie, sejumlah gadis model yang secara berkala menjadi grid girls juga menyayangkan kebijakan itu. 

Menurutmereka, kritikan para kaum feminist yang menilai para gadis hanya menjadi dekorasi F1 justru patut dipertanyakan. Kesetaraan gender yang mereka usung tidak pada tempatnya.

"Saya menyukai peran ini, dibayar bagus dan saya bangga mewakili sebuah tim. Kaum feminist tak punya hak menghakimi kami," tulis Lucy Stokes lewat akun twitternya dengan tagar #GridGirls#F1.

Rebecca Cooper, gadis lainnya, menulis, "Kita harus hentikan itu. Saya berhak menentukan pakaian seperti apa yang saya kenakan, berhak memilih pekerjaan yang saya sukai. Saya akan berjuang mempertahankan hak itu. #fightformyrighttochoose," tegasnya, juga lewat twitter.

Wah, pemanis F1 itu akan segera hilang. (andro)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya