Ban Savero SUV Manjakan Penyuka Tantangan Dan Pebalap

Senin, 11/05/2015 07:31 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Akhir pekan, merupakan saat yang paling tepat bagi adventurer menjelajahi pelosok nusantara dengan beragam keindahan alamnya. Mempersiapkan segala perlengkapan termasuk tunggangannya, para penyuka tantangan biasanya tak sabar segera memacu kendaraannya di jalan raya.

Penggunaan ban untuk mobil yang tepat agar saat melakukan perjalanan tetap aman nyaman. Itulah yang ingin ditawarakan produk ban GT Radial bernama Savero SUV. Tetap mengadopsi teknologi dari pendahulunya, Savero Komodo yang dipergunakan untuk offroad, ban Savero SUV diperuntukkan memacu dengan kecepatan maksimal.



gt"Selama ini, GT Radial belum mememiliki ban khusus jalan raya. Makanya diciptakan Savero SUV untuk mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Kita tetap mengakomodir penyuka tantangan dan juga pembalap. Tergetnya, membidik jenis MPV small dan medium," ucap Arijanto Notorahardjo, GM Pemasaran dan Penjualan Ritel GT Radial kepada mobilinanews.  

GT Radial Savero dikembangkan menggunakan teknologi kompon dan desain terkini, diklaim mampu meningkatkan performa, manuver, lebih irit dalam konsumsi bahan bakar, dan lebih baik dalam meredam kebisingan. Ban ini sudah memenuhi standar Eropa (EU Labelinng). Paling utama,  tetap andal dalam melakulan manuver dalam kondisi jalan basah.

"Target penjualan tahun ini sekitar 150.000 ban. Tetap nilai ekspor lebih tinggi, sekitar 70 persen dibanding penjualan dalam negeri hanya 30 persen. Baik pebalap maupun pengemudi biasa,  tak perlu ragu lagi memacu mobilnya di jalan raya denhan cepat," kata Arijanto.

Tire Testing Manager GT, Frank Lochi menambahkan, ban ini kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Mantan kepala mekanik untuk kompetisi Michelin ini sudah menpersiapkan diri melakukan uji coba ban saat Proving Ground GT Radial resmi dibuka 2016. Trek lurus Proving Ground di Karawang ini didesain dengan panjang sekitar 800 meter, luasnya sekitar 65 hektar dan memiliki 8 titik pengujian.

"Ban ini andal dan siap bersaing dengan kompetitornya. Kami siap melakukan uji kelayakan ban dari GT agar saat dipakai kompetisi balap tetap jadi kebanggaan," kata Franck.

Peluncuran ban GT Radial terbaru ini disaksikan perwakilan distributor GT Radial dari beberapa negara, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Srilangka, Jepang, Mesir, New Zealand dan Australia. Selain itu juga perwakilan dari merek-merek yang memilih GT Radial sebagai produk Original Equipment Manufacturer (OEM) di Indonesia.  

Keyword : gajah-tunggal-tbk

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!