Keanon Santoso Tembus Waktu Testing Asian Formula Renault di Zhuhai Cina

Senin, 05/02/2018 00:22 WIB

mobilinanews (Zhuhai) - Setelah terkendala cuaca sangat dingin dan dalam guyuran hujan hingga tidak bisa menembus waktu yang ditargetkan pelatih di hari pertama, pembalap Keanon Santoso mencetak waktu bagus di tes Asian Formula Renault di sirkuit Zhuhai, Cina, Selasa (30/1/2018).

Pada suhu udara 7 derajat Celcius dan suhu aspal dengan 11 derajat itu Keanon bisa mencetak waktu 1.56.2. Padahal pelatihnya Philip Decombes mentargetkan 1.58.

"Pada tes kedua itu, kami sengaja gak ganti dengan ban baru karena dengan suhu yang dingin malah gak bisa maksimal kalau memakai ban baru," ujar Wai Leong, manajer Keanon Santoso.

Keanon yang akan memperkuat tim ART Motorsport, pada testing kali ini juga telah memakai mobil Class A. Pada tes pertama awal bulan lalu, memakai mobil Class B.

"Perbedaan Class A dan B, terletak pada adanya pedal shift dan new Aero dynamic body pada mobil Class A. Sedang Class B adalah Formula Renault 2.0 manual gearbox," terang Wai Leong yang asal Malaysia.

Jadi intinya, lanjut Wai Leong, Class A adalah expert dan Glass B novice (pemula).

Keanon akan kembali melakukan testing Asian Formula Renault pada akhir bulan ini di sirkuit Zhuhai, Cina.

"Mudah mudahan testing akhir bulan nanti cuacanya mendukung," timpal Yongliek Santoso, ayahanda yang mendampingi Keanon selama tes 3 hari di Cina itu.

Pembalap Indonesia lainnya yang juga ikutan tes yakni Akmal Asyibli, yang juga akan memperkuat tim ART Motorsport. (Budsan)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali