Masuk Indonesia, Duet SUV Premium Britania Ini Pakai Mesin Baru Lebih Kecil

Selasa, 06/02/2018 08:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Duet SUV premium asal Britania, yakni Range Rover Velar dan Jaguar F-Pace kini punya strategi baru untuk pasar Indonesia. Andalannya yaitu sebongkah mesin bensin baru yang dinamakan Ingenium. 

Jikasebelumnya kedua SUV bersaudara ini pakai mesin gambot ber-cc besar, kini yang digunakan berkapasitas 2.000 cc empat silinder segaris dilengkapi turbocharged.

Meski dimensinya lebih kecil, namun keluaran tenaganya sanggup menghempaskan 250 Hp.

Mesin Ingenium ini juga baru saja mendapatkan predikat 10 besar terbaik versi media Wards Auto yang berbasis di Inggris. Kriteria pengujian termasuk besaran output daya maksimum, ekonomi bahan bakar, karakteristik kebisingan dan teknologi baru.

Mesin ini telah melewati serangkaian uji coba dalam kondisi berkendara seperti jalan raya, jalan bebatuan, pasir, salju dan pegunungan. Hasil pengujian terlihat ada peningkatan torsi dan akselerasi serta mesin lebih halus dan tenang untuk dikendarai di semua medan.

Jaguar dan land Rover di Indonesia tidak hanya menjual kemewahan, fokus perubahan yang kami lakukan dengan penggunaan mesin bensin Ingenium ini menawarkan performa lebih baik dengan efisiensi bahan bakar yang meningkat,” jelas Roland Staehler, Chief Operating Officer PT. Wahana Auto Ekamarga, selaku authorized distributor Jaguar Land Rover di Indonesia dalam keterangannya kepada Mobilinanews, Senin (5/2) di Jakarta.

Di Indonesia, selain mesin bensin Ingenium empat silinder kapasitas 2.000 cc turbocharger berdaya 250 Hp, Jaguar F-PACE juga menyediakan pilihan mesin V6 kapasitas 3.000 cc Supercharged bertenaga 340 Hp dan Range Rover Velar 3.0SER-Dynamic bertenaga 300 Hp.

Saat ini ada tiga varian SUV bermesin Ingenium yang ditawarkan. Diantaranya Jaguar F-Pace 2.0 Prestige seharga Rp. 1.599.000.000,- serta Range Rover Velar 2.0 SE R-Dynamic 250 Hp yang ditawarkan Rp 2.169.000.000,- dan Range Rover Velar 2.0 SE R-Dynamic 300 Hp dengan banderol Rp 2.199.000.000,-.

Oh iya, harga-harga ini masih off the road, ya. Semakin banyak pilihan SUV premium, nih. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas