MotoGP 2018 : Syahrin Selangkah Lagi ke Kelas Primer, Tes Buriram Penentuan

Selasa, 06/02/2018 14:04 WIB

mobilinanews (Kuala Lumpur)  - Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin buka peluang besar jadi rider Asia Tenggara pertama di kancah MotoGP. 

PembalapMoto2 itu akan dipromosikan tim Monster Yamaha Tech3.

Kepastian itu diapungkan team owner Tech3 Herve Poncharal. Syahrin akan mendampingi Johann Zarco pada tes pra musim di Sirkuit Buriram, Thailand, pada pertengahan bulan ini.

"Sejak Jonas Folger mengundurkan diri, kami memang mencari penggantinya. Syahrin pilihan yang tepat. Masih berusia 23 tahun dan tahun lalu 10 Besar di Moto2, sebuah prestasi yang tak mudah diraih," komentar Poncharal yang dikenal sebagai tokoh yang selalu utamakan pembalap muda.

Ia menegaskan, hasil tes 3 hari itulah yang akan menentukan Syahrin bakal jadi pembalap regular MotoGP atau tidak pada musim 2018.

"Mari lakukan tes, saya sendiri sangat bersemangat. Setelah itu akan ada keputusan final."

Syahrin sendiri menganggap kesempatan tes ini seperti mimpi yang terwujud karena sudah lama berhasrat geber mesin MotoGP.

"Saya harus banyak pelajari karakter Yamaha YZR-M1. Saya persiapkan diri dan latihan keras di musim libur ini, semoga semua itu terbayar saat tes 3 hari di Buriram," katanya.

Tech3 adalah tim satelit Yamaha di MotoGP. Banyak pembalap top yang mampir di tim ini, antara lain Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow. (andro)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan