Daihatsu Indonesia Siapkan Pesaing Suzuki Ignis Pekan Depan

Rabu, 07/02/2018 09:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) memenuhi janjinya mendatangkan All New Daihatsu Sirion yang digadang menjadi pesaing Suzuki Ignis di segmen hatchback Tanah Air.

Hal ini sudah dikonfirmasi lewat undangan peluncurannya pada Selasa (13/2) pekan depan di Jakarta yang dikirimkan ke Redaksi Mobilinanews.

Diakui Amelia Tjandra, direktur marketing PT. ADM pada wawancara sebelumnya, bahwa pasar hatchback tidak besar, namun tetap diperhatikan. 

Daihatsu Sirion generasi ketiga ini rencananya akan didatangkan utuh dari pabrik mobil nasional Malaysia, Perodua.

Kuotanya pun disebut Amelia tidak sampai 200 unit per bulannya. Populasi mobil yang dinamakan Perodua Myvi di Negeri Jiran ini terbilang tinggi dan sangat digemari.

Di negara asalnya, Myvi ditawarkan dalam dua pilihan sumber tenaga, yakni mesin bensin 1.300 cc dan 1.500 cc berteknologi VVTi.

Selain desain yang tampak lebih aerodinamis dan dimensi yang lebih panjang dari Sirion lama, terdapat banyak fitur keselamatan yang disematkan.

Diantaranya advanced safety assist, traction control, hill-start assist, ABS-EBD, VSA dan empat buah air-bag.

Kabarnya PT. ADM tetap mendatangkan spesifikasi yang sama dengan hanya penggantian logo dan emblem Daihatsu Sirion.

Belum ada kepastian varian mana yang akan dipilih. Namun, melirik spesifikasi yang tinggi ini, nampaknya PT. ADM harus memperhitungkan harga jualnya di Tanah Air.

Jika terlalu mahal, bukan tidak mungkin konsumen akan lebih memilih hatchback kelas LCGC.

Jangan mahal-mahal ya, Bu. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas