Sudah Tak Ada Steve Wyatt, Siapa Pesaing Renaldi Hutasoit di Ferrari Challenge 2018?

Kamis, 08/02/2018 18:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap nasional, Renaldi Hutasoit kembali tampil di ajang Ferrari Challenge 2018 setelah vakum di tahun 2017 kemarin. Mewakili tim Ferrari Indonesia, Aldi akan berlaga di kelas Trofeo Pirelli yang merupakan kelas paling tinggi dan paling prestisius.

Di kelas ini, Aldi sebenarnya menjadi salah satu unggulan dan nyaris dua kali meraih juara umum. Namun sayangnya, di dua musim tepatnya tahun 2015 dan 2016 Aldi harus puas meraih gelar runner up kalah dari pembalap asal Australia, Steve Wyatt.

Namun untuk tahun ini, Steve Wyatt sudah tidak berkompetisi, lalu siapa kira-kira pesaing kuat di musim 2018. Aldi sendiri belum mau sesumbar perihal peluangnya untuk meraih juara. Dia lebih memilih fokus di setiap seri balapan.

"Saya belum bisa memprediksi peta persaingannya seperti apa. Tapi yang pasti tetap akan menarik karena di kelas ini diisi oleh pembalap-pembalap yang punya pengalaman. Seperti biasa saya ingin naik podium di setiap balapan," kata Aldi.

Meski demikian, bicara kompetitor, ternyata masih ada rival dua tahun lalu yang sepertinya akan menjadi pesaing kuat. "Steve Wyatt sudah tidak ikut. Tapi Philipe Prete pesaing di tahun 2016 masih ikut. Dan di tahun kemarin (2017) dia (Prete) juaranya, jadi sepertinya tetap akan menarik persaingan tahun ini," beber Aldi. (adri)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi