Perempuan Cantik Dilarang di F1, Niki Lauda Sebut Penyelenggara "Tidak Waras"

Jum'at, 09/02/2018 02:02 WIB

mobilinanews - Salah satu legenda hidup Formula 1, Niki Lauda akhirnya buka suara menyusul kebijakan penyelenggara F1 menghilangkan deretan wanita cantik di lintasan F1 atau yang biasa disebut grid girls.

Lauda berpendapat kebijakan ini adalah kebijakan yang menentang hak wanita. Menurutnya pelarangan adanya gadis cantik di trek sama saja melanggar hak wanita untuk terlibat dalam sebuah olahraga.

Bahkan, Lauda berharap seharusnya penyelenggara F1 bisa lebih banyak melibatkan wanita dan malah bukan membatasi keberadaan mereka di F1. "Ini adalah kebijakan yang menentang wanita," tegas Lauda.

"Keputusan ini tidak memberikan apa-apa untuk F1 dan juga tidak memberikan apapun terhadap kaum perempuan. Betapa bodohnya mereka, apakah mereka gila?" lanjut Lauda.

"Saya berharap ada cara untuk merevisi kebijakan ini. Saya tidak keberatan melihat anak laki-laki di grid didampingi gadis grid. Kenapa tidak," pungkasnya.

Ia menambahkan grid girls sudah berada di F1 sejak lama dan telah berperan memberikan nuansa yang menarik bagi F1.

"Jika anda melanjutkan keputusan ini, maka tidak akan ada lagi Cheerleaders yang tersisa di Amerika," tutup Lauda. (adri)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!