Eksklusif, First Drive: Wuling Cortez 1.8 Lux+ i-AMT 2018, Begini Rasanya

Minggu, 11/02/2018 18:37 WIB

mobilinanews (Makassar) - Di sela peluncuran Wuling Cortez dalam skala regional di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (9/2), Mobilinanews berkesempatan merasakan impresi mengemudinya.

Boleh jadi kami menjadi media pertama yang melakukan uji coba langsung ke jalan raya.

Kami mengemudikan varian teratas, yakni 1.8 Lux+ i-AMT. Dimulai dari daerah Panakukkang hingga menyusuri Pantai Losari dan berakhir di Fort Rotterdam.

Pengendalian terbilang baik, apalagi didukung besaran tenaga mesin yang mumpuni. Transmisi i-AMT yang diadopsi senada dengan transmisi otomatis pada umumnya. Mode berkendara normal cocok untuk kondisi kemacetan dan santai.

Lalu kami merasakan impresi pada jalan bebas hambatan di Tol Reformasi menuju Bandara Sultan Hasanuddin. Opsi manual dengan mode sport kami coba hingga kecepatan 125 km/jam pada gigi 5. 

Hentakan mesinnya agresif dan responsif. Dibuktikan ketika menyalip mobil lain dan pindah jalur mendadak, tenaganya tidak merosot.

Setelahnya kami coba berpindah ke opsi matik, dirasakan mampu mengimbangi opsi manualnya.

Ada trek jalan tol dimana terdapat sedikit permukaan yang bergelombang, ayunan suspensinya terlalu empuk untuk kabin yang kami isi penuh tujuh penumpang. Namun hebatnya kestabilan tetap terjaga. 

Yang patut diacungi adalah kekedapan kabinnya. Visibilitas kedepan dan posisi mengemudi sangat baik. 

Ergonomipenumpang di setiap jok terakomodir baik. Kualitas material dan ergonomi di kesemua baris joknya mengesankan.

Keseluruhan, kualitas Wuling Cortez ini cukup baik. Pabrikan asal Tiongkok ini mampu menghadirkan kebutuhan akan sebuah MPV modern dengan harga relatif terjangkau.

Hanya soal daya tahan dan layanan purna jual yang harus benar-benar diperhatikan. Karena akan sangat berpengaruh dalam keputusan pembelian. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas