Gojek PDKT ke Astra International Sejak 3 Tahun Lalu

Selasa, 13/02/2018 14:42 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ada cerita menarik dibalik investasi Rp 2 Triliun Astra International ke Gojek. Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk menjelaskan bahwa realisasi kolaborasi Astra dan Gojek ini memiliki nilai historis.

Prijono mengatakan bahwa pendekatan yang dilakukan Nadiem Makarim bersama tim sudah dimulai sejak 3 tahun lalu. "Saya masih ingat 3 tahun lalu, mas Nadiem ini datang ke Astra dengan semangat anak muda. Sebenarnya, kami sudah kepincut dengan apa yang terjadi di gojek ini, kita terus observe dan kita tertarik karena Gojek ini juga karya anak bangsa," kata Prijono.

Sementara itu, Nadiem Makarim selaku CEO dan Founder Gojek menyatakan kalau Astra International juga menjadi pionir perusahaan nasional yang berani berinvestasi dengan jumlah besar ke perusahaan Start Up.

"Biasanya selama ini kan yang melirik bisnis start up ini adalah perusahaan luar (asing). Tapi dengan kolaborasi Astra x Gojek ini menjadi sebuah sejarah baru dimana perusahaan nasional juga sudah mulai terjun ke start up. Dan Astra menjadi pionir dalam hal ini," ungkap Nadiem.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Astra International menyuntik dana segar untuk Gojek dengan nilai yang cukup fantastis yakni Rp 2 Triliun. (adri)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik