Ini Dia Saingan Honda HR-V Asal Tiongkok

Sabtu, 17/02/2018 14:10 WIB

mobilinanews (Taizhou) - Secara mengejutkan pabrikan mobil asal Tiongkok, Geely kedapatan tengah mempersiapkan SUV B-segmen yang digadang menjadi pesaing dari crossover Honda HR-V.

Tampilannya terungkap lewat unggahan pada portal otomotif China autohome.com.cn belum lama ini.

Geely saat ini memang gencar mengeluarkan model-model SUV terbaru. Apalagi setelah pabrikan asal kota Taizhou ini sudah lama mengakuisisi Volvo dan membeli sebagian saham Proton, Malaysia. Boleh jadi pasar Asia Tenggara menjadi sasaran berikutnya.

Crossover berkode SX11 ini adalah model yang benar-benar baru. Punya desain yang sporty dan ekstrovert dengan garis desain yang lebih tajam dibanding SUV terdahulu Geely.

Desain agresif tampak pada bonnet depan di area moncong dan bumper. Gril bentuk konsentris berpadu aksen krom selaras dengan desain lampu utamanya.

Ciri sebuah crossover tampak jelas dari ground clearence yang lebih tinggi dari sebuah hatchback namun tak lebih tinggi dari SUV.

Paling unik adalah desain pilar C -nya yang mengecil. Belum ada spesifikasi resmi yang lengkap mengenai mobil ini.

Namun disebutkan dimensinya punya panjang 4.330 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.609 mm, dengan jarak sumbu roda 2.600 mm.

Juga belum jelas kapan akan diproduksi dan apakah benar akan masuk pasar Asia Tenggara.

Yang jelas dengan desain yang kekinian ini, sangat mungkin dipasarkan dalam waktu dekat.

Paling tidak 1-2 tahun ke depan. Pastinya harga yang ditawarkan harus lah lebih murah dibanding merek-merek mapan asal Jepang. (anto)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman