MotoGP 2018 : Marquez Ambil Keputusan, Pilih Mesin Ke-3

Minggu, 18/02/2018 13:12 WIB

mobilinanews (Thailand) - Tim Repsol Honda membawa 3 spek mesin berbeda ke tes pra musim Buriram, Thailand. Tiga mesin itu sebelumnya sudah dijajal pada tes Sepang.

Masing-masing adalah mesin 2017, mesin 2018 yang dirilis pada tes Valencia November silam, dan mesin 2018 yang benar-benar baru. Setelah catatkan waktu terbaik di hari kedua Buriram, MM akhirnya putuskan pilih mesin terbaru.

Dan, pada tes hari ini, ia pensiunkan dua mesin lain dan fokus pada mesin ketiga.

"Sudah sangat jelas saat ini. Mesin terbaru sesuai harapan pasca tes Sepang. Karakternya lebih mudah diseting untuk berbagai kondisi sirkuit," katanya.

Ia sebut dua pengguna RC213V, Dani Pedrosa sebagai rekan setimnya dan Cal Cruthlow (LCR Honda),  juga lebih condong memilih mesin yang sama.

Pedrosa tercepat kedua di hari kedua sedangkan Cruthclow tercepat di hari pertama.

Setelah menetapkan mesin, kini MM cs bisa berkonsentrasi membangun area teknis lainnya seperti elektronik, akselerasi, stabilitas motor dan sebagainya. 

"Para teknisi Jepang sudah membuat arah yang tepat."

Hari terakhir tes Buriram hari ini akan digunakan MM sepenuhnya untuk mensinerjikan mesin 2018 dengan begitu banyak komponen teknis lainnya. 

Hanyasaja akan jadi lebih mudah karena sudah punya basis dan arah pengembangan yang jelas.

"Tentu kami akan mencoba beberapa hal baru atau cara yang berbeda. Tapi, dengan yang saat ini pun saya sudah sangat senang," imbuhnya. (andro)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman