Jambore AXIC 2018: Member dari Sumatera Hingga Papua Ngumpul di Malang

Senin, 19/02/2018 13:43 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kegiatan terbesar dua tahunan komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) yakni Jambore Nasional AXIC 2018 digelar tanggal 16-17 Februari, akhir pekan kemarin di Batu, Malang, Jawa Timur.

Ajang kopi darat  ini terasa istimewa, karena perwakilan chapter dan cabang yang hadir lebih banyak, mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua.

"Total ada 46 chapter dan cabang yang memastikan hadir meramaikan jambore komunitas yang terkenal dengan seragam merahnya ini. Dari Pulau Sumatera ada cabang Medan, Batam, Padang, Jambi, Palembang, dan Lampung yang rela jauh-jauh melakukan jalan darat ke ujung Pulau Jawa. Kemudian dari Pulau Jawa, dari kawasan Jabodetabek hadir chapter Halilintars, Cleopatra, MetroStar, Pedang oetara, Pakubuwono, Merkurius, Crossroad, dan Karate. Sementara cabang yang hadir adalah Bekasi, Purwasuka, Bandung, Sukabumi, Priangan Timur, Semarang, Jepara, Yogyakarta, Solo, Blora, Bliter, Bojonegoro, AE Raya, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Madura, dan Malang sebagai tuan rumah," kata Chairul M Putra, Ketua Umum AXIC.

Sementara dari Pulau Kalimantan, ada cabang Kalimantan Utara dan Khatulistiwa, Sidrap dari Pulau Sulawesi, dan Jayapura serta Raja Ampat dari Pulau Papua. Cabang Bali juga hadir mewakili Pulau Dewata. Total ada 457 ID anggota yang memeriahkan jambore nasional keenam ini.

"Jambore nasional tahun ini membuktikan bahwa perkembangan AXIC sangat luas ke seluruh Indonesia, berdasarkan jumlah anggotanya yang tersebar mulai dari Sumatera hingga papua. Kami sebagai pengurus pusat berkomitmen untuk terus membuat kegiatan skala nasional di seluruh Indonesia supaya anggota kami di daerah dapat pula merasakan kegiatan besar yang dilakukan oleh pengrus pusat," ujar Putra.

Seperti jambore nasional sebelumnya, jambore kelima ini juga mengusung tiga pilar AXIC, yakni otomotif, keluarga, dan sosial. Dimana kegiatan dan konten acara yang dikemas mewakili ketiga pilar tersebut.

Saat ini jumlah anggota AXIC di seluruh Indonesia lebih dari 5.600 ID. Berawal dari kopi darat para pemilik mobil di kawasan Senayan pada 13 tahun silam, kini AXIC menjelma menjadi salah satu klub otomotif terbesar. (adri)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060