Honda Civic Nouva Adakan Gathering Nasional di Semarang, Ini Kegiatannya

Selasa, 20/02/2018 12:52 WIB

mobilinanews (Semarang) - Sebagai salah satu komunitas mobil senior dengan member yg cukup banyak, Honda Nouva melakukan kegiatan tahunan berupa Gathering Nasional  ke 5 yg dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Februari 2018 yg berlokasi di GOR Wujil, Ungaran, Semarang.

Agenda ini merupakan event tahunan yg selalu digelar HNCI (Honda Nouva Community Indonesia) dan merupakan ajang bagi semua member untuk berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lain.

Para peserta Gathering Nasional merupakan pengendara Honda Civic Nouva Hatchbak dari sea antero Nusantara. Honda Civic Nouva adalah Generasi ke 4 produksi 1988-1991 dan sudah termasuk rare keberadaannya di Tanah Air.

Tercatat para pengendara Honda Nouva yg datang dari beberapa kota seperti Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Bahkan dari Lampung sangat antusias mengikuti agenda tahunan ini.

Mereka pada umumnya adalah kaum hobbies yang sangat fanatik terhadap jenis mobil yg diproduksi oleh Honda ini.

Menurut beberapa penggila Honda Nouva, jenis mobil ini  bisa dibilang sangat rare dan menjadi salah satu legenda Honda.

Terbukti dari beberapa unit yang dipajang di lokasi adalah pemegang piala kejurnas Drag Race, dan pada masa keemasannya, Honda Nouva sangat populer dan menjadi salah satu mobil yg dipakai di video klip Kla Project.

Berikut adalah kronologi acara Gathnas HNCI 2018 : mulai jam 08.30 peserta mulai berdatangan dari seluruh area  dimana HNCI juga mempunyai beberapa chapter seperti Jabotabek, Surabaya, Yogyakarta dan sekitarnya. Bahkan beberapa peserta datang dari Bali dan Lampung.

Beberapa di antara member datang bersama anggota keluarga dan suasana keakraban sangat terasa kental di antara mereka. Menjelang makan siang di saat hampir semua peserta datang, acara yg dikemas dalam format semi formil pun mengalir apa adanya.

Para member HNCI saling bercanda dan sambil menikmati makan siang bahkan ada yg membagikan pengalaman maupun sharing informasi khususnya mengenai trouble shooting dan spare part.

Maklum bagi pecinta mobil retro yg berusia 20 tahun lebih, informasi ttg spare part dan bengkel rujukan sangat membantu  mereka jika terjadi trouble di kendaraan koleksi mereka.

Setelah puas dengan jamuan makan siang , para member mulai melakukan wefie mauoun groufie di depan mobil masing-masing dan tidak lupa untuk saling mengintip kendaraan member lainnya. 

Dalamevent ini juga bisa terjadi pertukaran spare part antar mobil peserta, bahkan ada yg tukeran velg atau onderdil mobil lainnya.

Dalam Gathnas kali ini juga disuguhi beberapa atraksi maupun game seperti :
-Game : dongkrak ban, out of the box, volley pantai, balap karung
-kontes : JDM,  JDM wannabe, street racing, stance,  diecast sh3

Sebagaimana layaknya anak-anak komunitas dalam kegiatan gathering atau pun kopdar selalu ada suguhan music dan dance dengan perform Heidy dari Powerslaves. 

Dalam Event Gathnas kali ini, HNCI juga melakukan kegiatan CSR berupa santunan dana tunai dan baju/buku kepada anak-anak yatim dari panti asuhan. 

Nampak para peserta larut dalam kegembiraan dan saling berinteraksi satu dengan lainnya. Menjelang larut malam acara ditutup dengan beberapa award yg diserahkan oleh Om Irsya selaku ketua HNCI, Om Fredy selaku ketua Panitya dan Om Priyo selaku sekretaris serta Om Aries sebagai koordinator.

Dalam beberapa pesan dari Panitya maupun pengurus HNCI, selalu menekankan safety driving dalam kegiatan touring dan selalu menghormati pemakai jalan lainnya.

Beberapa sponsor yg turut berpartisipasi dalam acara HNCI ini diantaranya : 
1. Honda Prospect Motor
2. Indomart
3. Proman
4. Hori Lighting
5. New Sumber Rezky
6. Shop & Drive
7. Reza kaca film
8. Brother autocare (2stand)
9. CARfix
10. Andalan Finance
11. Abadi digital printing
12. Sosro

Ke depan harapan dari member, akan dilakukan gathering dengan skala Nasional untuk mempererat persahabatan dan bagi pengendara Honda Nouva yg ingin bergabung bisa joint di grup fb, wa maupun BBM dan lebih jelasnya bisa call Om IRSYA di 081299333204. (Budsan)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!