F1 2018: Kawan Sendiri pun Ikut Memburu Hamilton

Senin, 26/02/2018 04:04 WIB

mobilinanews (Inggris) - Valtteri Bottas, rekan setim juara dunia Lewis Hamilton, masuki musim 2018 dengan tekad bersaing berebut trofi.

Caranya dengan mengalahkan Hamilton yang tahun ini masih favorit dalam perebutan gelar. Setahun pertamanya di atas Mercedes tahun lalu jadi modal driver Finlandia itu. Adaptasinya sangat cepat di Mercedes dengan hasil 3 kemenangan dan 4 pole position.

"Lewis salah satu pembalap terbaik F1. Ia the best tahun lalu. Tapi, tak ada pembalap yang tak terkalahkan. Itu yang saya yakini, dan saya pun yakin dengan diri sendiri," katanya.

Ya, Bottas memang punya kapasitas melawan Hamilton. Jika itu terjadi sejak awal musim maka para petinggi Mercedes tampaknya bakal pusing lagi oleh rivalitas dalam tim sendiri. Itu terjadi saat Hamilton berpasangan dengan Nico Rosberg.

Akibatnya, Rosberg mundur dari F1 hanya beberapa hari setelah dinobatkan sebagai juara dunia 2016.

Dan, kepergian Rosberg itu juga yang membuat Bottas mendadak direkrut Mercedes.

Kini setelah semusim kompetisi ia punya kans dan nyali melawan Hamilton. (andro)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas