MotoGP 2018 : Marc Marquez Lanjut di Honda Hingga 2020

Selasa, 27/02/2018 13:30 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Akhirnya Marc Marquez mantapkan pilihan. Lanjut di tim Repsol Honda Hingga akhir musim 2020.

Perpanjangan kontrak itu sekaligus mengakhiri isu dalam setahun terakhir bahwa juara dunia termuda MotoGP akan dibajak pabrikan KTM dengan dukungan sponsor Red Bull.

Dalam rilis Honda tak disebutkan berapa nilai kontrak baru Marquez yang sudah gaet 4 gelar dalam 5 tahun di MotoGP. 

"Yang pasti, saya senang dengan perpanjangan ini. Saya mengapresiasi semua upaya Honda untuk memenuhi harapan saya. Dua sesi tes sudah dilalui dan saya senang dengan motor yang disediakan," kata rider Spanyol berusia 25 tahun itu.

Dan musim ini, Marquez berambisi meraih gelar kelima MotoGP, ketujuh jika menghitung gelar di kelas 125cc dan Moto2.

President Honda Racing Corporation (HRC) Yoshishige Nomura pun mengaku happy setelah mendapatkan tanda tangan Marquez.

"Ia adalah pembalap vital dalam masa depan MotoGP. Kini kami bisa berkonsentrasi penuh menyiapkan segala sesuatunya untuk tes Qatar dan selanjutnya memulai kompetisi," katanya.

Seluruh pembalap pabrikan MotoGP usai kontrak di akhir tahun ini. Baru Maverick Vinales dan Marquez sudah sign kontrak untuk 2019-2020. (andro)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060