ARRC 2018: Richard Taroreh dan M Faerozi Jadi Andalan Yamaha Indonesia di Kelas AP250

Selasa, 27/02/2018 12:49 WIB

mobilinanews (Thailand) - Putaran pembuka Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Buriram, Thailand pada tanggal 2-4 Maret.

Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) menurunkan formasi andalannya yang bertarung di kelas Asia Production 250 (AP250) dengan motor Yamaha YZF-R25 dengan dua pembalap anyar, yaitu Richard Taroreh dan M Faerozi. Sementara UB150 kembali diperkuat oleh Wahyu Aji Trilaksana dengan motor Yamaha MX King 150.

Khusus untuk Richard Taroreh, rider asal Sulawesi Utara akan tampil untuk kedua kalinya di Buriram setelah sebelumnya ikut berkompetisi sebagai pembalap wild card akhir Desember tahun lalu. Saat itu, juara nasional Kejurnas Sport 150 cc (IRS 2017) tersebut dapat menembus posisi 10 besar. Bahkan Richard sempat bertarung di deretan ke-6. Termasuk mampu mengukir catatan waktu 1 menit 54 detik.

“Step by step hasil dari keikutsertaan di seri terkahir ARRC 2017, cukup baik sampai akhir race 2. Awal pre-season saya harap sudah bisa mendapatkan best setting yang terbaik untuk menjelang race pertama,” ucap Richard Taroreh.

Sedangkan untuk M Faerozi, tentu saja seri pertama ARRC 2018 Thailand akan menjadi debutnya. M Faerozi yang masiuh berusia 15 tahun menjadi adalah pembalap binaan Yamaha seperti layaknya Galang Hendra.

“Awal tahun ini menjadi tantangan untuk saya. Saya sudah persiapkan semuanya mulai dari fisik dan mental. Saya juga lebih banyak belajar tentang set-up motor Sport, agar cepat untuk beradaptasi ke setiap sirkuit,” kata M Faerozi. (adri)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo