Honda Prospect Motor (HPM) Akui Persaingan Pasar LMPV Makin Sengit

Jum'at, 02/03/2018 19:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengakui persaingan industri otomotif di Indonesia khususnya di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) saat ini memang semakin sengit dan ketat.

Hal tersebut juga disebabkan kehadiran beberapa brand baru, seperti Mitsubishi Xpander yang nyatanya cukup diterima oleh konsumen tanah air. Tak hanya itu, hadirnya beberapa varian dari produsen mobil China, Wuling Confero dan Cortez dengan harga relatif murah dibanding pesaingnya juga memberi warna di mobil "sejuta umat".

Meski demikian, HPM dengan varian Mobilio juga ternyata tidak merasa terancam dan tidak terlalu ambil pusing.

"Pasar passenger car ini memang agak keras, tapi pencapaian kita tahun ini cukup baik kok sebenarnya," kata Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT HPM, Kamis (1/3).

Ia menambahkan, untuk segmen LMPV ada beberapa hal yang penting yang menjadi faktor kenapa konsumen ingin membeli salah satu produk tertentu.

"Dengan persaingan yang makin ketat, tentu yang kita pikirkan bagaimana konsumen mau beli. Ada beberapa hal pertama ada model baru, lalu ada program sales, diskon, dan lain-lain. Lalu running cost juga menentukan, running cost ini yang paling berat buat konsumen seperti konsumsi bahan bakar, biaya perawatan, spare parts dan seterusnya," beber Jonfis. (adri)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo