GIICOMVEC 2018 Catat Hasil Positif, Jadi Barometer Pasar Kendaraan Komersil di Indonesia?

Selasa, 06/03/2018 10:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Perhelatan GIICOMVEC (GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo) 2018, pameran otomotif gelaran GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) yang dilangsungkan di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC) telah berakhir pada Minggu, 4 Maret 2018. 

Selama empat hari perhelatan, mulai tanggal 1-4 Maret 2018, pameran GIICOMVEC yang berkonsep business-to-business telah mendapat apresiasi yang baik dari publik, industri kendaraan komersial dan pendukungnya serta asosiasi terkait.

GIICOMVEC juga telah diapresiasi  pemerintah melalui Kementerian Perindustrian sebagai salah satu barometer baru bagi perkembangan industri kendaraan bermotor komersial di Indonesia. 

Menurut Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto dengan adanya GIICOMVEC 2018 akan memberikan peran penting dan kegairahan bagi industri kendaraan komersial di tanah air.

 Menurutnya,  kehadiran GIICOMVEC menunjukkan kemampuan industri kendaraan komersial nasional sudah cukup kuat.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, penyelenggaraan GIICOMVEC perdana pada tahun ini menjadi sebuah kebanggaan bagi GAIKINDO.

 “Merupakan kebanggaan bagi kami bahwa pada tahun 2018, dapat mewujudkan komitmen untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia dengan menyelenggarakan pameran berkonsep business to business (BtoB) yang fokus pada industri kendaraan komersial.”

Gelaran perdana GIICOMVEC 2018, menargetkan 3.000 potential buyer yang merupakan pelaku industri dari berbagai industri seperti transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas serta peternakan, kehutanan, retail, wholesaler dan lainnya untuk mengunjungi dan melakukan transaksi di area pameran.

 Dan selama empat hari penyelenggaraannya, GIICOMVEC telah berhasil mencatatkan kedatangan sebanyak 10.607 visitor.

Rizwan Alamsyah, Ketua III GAIKINDO, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIICOMVEC 2018 menyambut baik bahwa pencapaian positif penyelenggaraan GIICOMVEC perdana, yang sesuai dengan sasaran GAIKINDO, “GIICOMVEC menjadi ajang yang penting bagi industri kendaraan komersial Indonesia, dengan kehadiran teknologi dan produk terkini dari peserta menjadi daya tariknya,” ujar Rizwan.

 Informasi teknologi dan produk terkini dari sektor kendaraan komersial yang dihadirkan GIICOMVEC dapat menjadi informasi yang dapat memenuhi kebutuhan pasar, menjadi ajang pertemuan perusahaan industri komersial dan pengunjung potensial. (BS)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi