Pengganti Nissan Juke dan Model Baru Lainnya Dipersiapkan Meluncur

Selasa, 06/03/2018 12:45 WIB

mobilinanews (Kuala Lumpur)  -  Tahun 2018 sepertinya dijadikan Nissan sebagai momentum meluncurkan aneka model baru passenger car.

Salah satunya yang akan dilakukan Edaran Tan Chong Motor (ETCM) sebagai pemasok mobil-mobil penumpang Nissan di Malaysia yang siap meluncurkan beberapa mobil baru di paruh kedua 2018 dan 2019.

Diantaranya yang direncanakan meluncur dalam waktu dekat adalah Kicks, generasi penerus Nissan Juke. Prediksi ini berdasar rilis media setempat, The Edge tak lama setelah rilis global debut large SUV Nissan Terra.  

Masih mengandalkan platform crossover,  Nissan Kicks tengah dipersiapkan untuk berhadapan dengan pemain yang sudah eksis seperti Honda HR-V,  Mazda CX-3 dan Toyota C-HR yang tak lama lagi resmi dijual. 

Namun belum diketahui detail waktu peluncurannya. Mengingat akan ada sejumlah model baru Nissan yang juga akan diluncurkan di Negeri Jiran ini.

Pastinya, yang telah dikonfirmasi adalah electric vehicle Nissan Leaf yang diperkirakan meluncur pada kuartal keempat. Sementara generasi terbaru Nissan Serena versi hybrid juga diperkirakan akan meluncur lebih cepat. 

Bagaimana dengan di Indonesia? Sampai saat ini PT. Nissan Motor Indonesia sepertinya masih ‘keep silent’ soal model-model baru yang sudah direncanakan meluncur di sejumlah negara tetangga dan soal kemungkinan dipasarkan di Tanah Air.

Informasi yang diperoleh Mobilinanews, Nissan dipastikan bakal absen di pameran otomotif IIMS pada April nanti. Bisa jadi konsentransi dipusatkan pada semester kedua.

Kita tunggu saja kejutannya. (anto)

TERKINI
Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Canggih Untuk Kenyamanan