Soal Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2020, Menpora: Sentul Harus Segera Renovasi

Rabu, 07/03/2018 16:05 WIB

mobilinanews (Sentul) - Berita soal rencana Sirkuit Sentul menjadi tuan rumah MotoGP kembali viral setelah presiden Joko Widodo hadir di Sentul dan membahas hal tersebut bersama pengelola Sentul.

Pihak pengelola sirkuit yang diwakili oleh Ananda Mikola mengakui Sentul sudah siap menjadi tuan rumah MotoGP yang targetnya pada tahun 2020 dan 2021.

Presiden Jokowi pun mengatakan sangat mendukung hal tersebut lewat renovasi sirkuit yang akan dilimpahkan ke swasta.

Menanggapi komentar Presiden, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga menghimbau agar persiapan harus dimulai secepat mungkin.

"Harus cepat, terutama renovasi sirkuit yang harus sudah sesuai dengan standar internasional," kata Imam seperti dikutip dari Kompas.

Seperti yang pernah diberitakan, renovasi Sentul bukanlah hal baru. Wacana ini sudah ada sejak lima tahun terakhir, namun tetap saja ada kendala yang membuat satu-satunya sirkuit internasional di Indonesia ini belum juga dirombak total. Padahal untuk menjadi tuan rumah MotoGP, Sirkuit Sentul minimal berstatus grade B sesuai standarisasi FIM dan Dorna. (adri)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo