Road Killer! MPV Wuling Cortez Tuntaskan Rute Menantang Malang ke Bromo, Fitur Ini Jadi Andalan

Rabu, 07/03/2018 20:05 WIB

mobilinanews (Bromo) – Ajakan Wuling Motors Indonesia untuk melahap rute Malang – Bromo, Jawa Timur dalam sesi uji coba Wuling Cortez tuntas sudah pada Rabu (7/3) sore. Tentunya rute yang dilalui bukan jalanan datar biasa layaknya perkotaan.

Khususnya saat memasuki akses menuju kawasan objek nasional wisata alam Gunung Bromo Tengger Semeru. Kondisi jalan yang dihadapi beragam, mulai dari menanjak terjal,  menikung ekstrim, menurun curam hingga kombinasi ketiganya.

Apalagi kondisi cuaca siang jelang sore yang dilewati ini hujan deras hingga membuat jalanan cukup licin.

Mobilinanews berkesempatan menjajal Wuling Cortez varian tertinggi bertransmisi i-AMT yang digadang menjadi fitur andalan.

Di mana ragam kondisi jalan yang dilalui tersebut mengandalkan kombinasi perpindahan transmisi matik dan manualnya dengan dua mode, yakni normal dan sport. 

Performa dari keluaran torsi mesin bensin 1.800 cc bawaan MPV 7-seater ini lebih terasa ketika mengandalkan opsi manual dengan mode sport. Kombinasi gigi transmisinya dipatok antara dua dan tiga menyesuaikan kondisi jalan.

Tanjakan ekstrim berpola U-turn dengan mudah dilahap tanpa kendala. 

Sampai akhirnya sebanyak 12 unit Wuling Cortez ditambah satu unit Wuling Confero mobile servis sukses melalui rute ini hingga finish di tanah pasir berbisik di dalam area Gunung Bromo. 

Luar biasa, Wuling Cortez layak dijuluki ‘The Road Killer’! (anto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060