Konvoi Lamborghini Tabrakan Beruntun di Tol, Begini Kronologisnya

Jum'at, 09/03/2018 22:54 WIB

mobilinanews (Subang) - Touring komunitas mobil supercar Lamborghini diwarnai tabrakan beruntun saat konvoi di Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Jumat (9/3) siang. 

Kecelakaan ini terjadi tepatnya di kilometer 88 tol Cipali menuju Bandung. Rombongan mobil Lamborghini beserta kru yang dikawal mobil patroli polisi terlibat insiden tabrakan beruntun yang melibatkan setidaknya 4-5 mobil termasuk mobil patwal yang juga ringsek. 

Dilansir dari inews, pengendara mobil Lexus menjelaskan awal insiden naas ini bermula dari salah satu mobil Lamborghini mengalami pecah ban dan sayap mobil tiba-tiba lepas. 

Mobil tersebut berhenti mendadak sehingga mengakibatkan mobil minibus kru paling belakang tidak dapat mengendalikan kendaraan sehingga menabrak tiga mobil di depannya. 

"Karena berhenti mendadak, mobil yang di bekang akhirnya menabrak mobil di depannya. Kami rencananya mau ke Cirebon untuk touring aja. Ada sekitar 40 unit mobil Lamborghini yang ikut touring ini," ujar Maulana, pengendara Lexus. 

Ia menambahkan rencananya rombongan baru akan kembali ke Jakarta pada Minggu (11/3) besok. 

Untuk sementara, tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di pos PJR Cipali, sedangkan mobil Lamborghini yang mengalami kerusakan langsung dipulangkan ke Jakarta. 

Dari rekaman video amatir netizen yang melewati lokasi kejadian, terlihat mobil patwal rusak parah, lalu satu unit Lamborghini juga rusak berat di bagian kanan belakang. Sedangkan dua mobil lainnya masing-masing SUV dan MPV ringsek di bahu jalan. (adri) 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!